Website Sediakan Cara Hasilkan Uang dari Jual Foto

Situs web SHUTTERSTOCK menawarkan peluang untuk menghasilkan uang dengan menjual foto. Begini cara dapat dollar tanpa jago fotografi

website-hasilkan-uang

Seperti BigstockPhoto, Shutterstock adalah platform digital yang menjadi tempat atau pasar untuk menjual seni foto kita.

Dengan sedikit bakat fotografi, pengetahuan teknik fotografi, keterampilan membuat caption, kata kunci foto, dan sedikit bahasa Inggris, Shutterstock akan menjadi sumber penghasilan utama Anda.

Tentunya dengan dukungan kamera yang memadai dan jam terbang yang cukup, lebih mudah untuk memasukkan uang ke dompet Anda sambil menikmati hobi.

Mendaftar dan mendaftar sebagai anggota komunitas dan kontributor Shutterstock sangat mudah. Semudah mendaftar atau login ke Facebook atau Instagram.

Silakan buka https://submit.shutterstock.com, lalu klik Mulai dan isi semua formulir yang diperlukan. Oh ya, persiapkan informasi identitas diri Anda terlebih dahulu, termasuk kartu NPWP dan nomor kartu Paypal Anda yang akan kami terima pembayaran atas kerja keras kami.

NPWP? Ya, orang asing hanya tertarik pada pajak kami, kami tidak peduli mengapa. Orang bijak taat pajak.

Setelah kolom terisi lengkap, kita siap menjadi kontributor Shutterstock dan tinggal mengunggah foto-foto andalan kita.

Foto seperti apa yang memenuhi syarat dan disetujui Shutterstock untuk ditampilkan di halaman ini? Berikut saran dari Bima Adhitya di blog pribadinya bimaadhitya.com:

Ilustrasi fotografi. Misalnya, Anda bisa mendaftar lomba foto pada Hari Tanpa Tembakau Sedunia yang diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan Indramayu dengan hadiah menarik.
Ilustrasi fotografi. Misalnya, Anda bisa mendaftar lomba foto pada Hari Tanpa Tembakau Sedunia yang diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan Indramayu dengan hadiah menarik. Pixabay / piksel2013

Foto yang diterima dalam format JPEG dan TIFF (saya hanya mengirim foto JPEG) sehingga foto dari smartphone, kamera mirrorless hingga DSLR semua dapat disetujui. Pada tahun 2019 saya mengambil foto iPhone 5 bekas di Singapura dan foto tersebut TERJUAL!
Ukuran foto minimal adalah 4 MEGAPIXEL, misalnya foto dengan ukuran 2000 x 2400 px akan menjadi 4,8 megapiksel. Artinya, sekeras apapun kamu mencoba, fotomu akan tetap ditolak
Pencahayaan harus bagus, yaitu tidak ada yang terlalu terang atau terlalu gelap
Jika Anda memotret dalam pengaturan yang terlalu gelap, pastikan foto tidak memiliki bintik atau noise, semacam noda
Komposisinya juga harus bagus
Jangan lupa sertakan deskripsi foto yang menarik, gunakan kata kunci sebanyak mungkin yang akan memudahkan calon pembeli menemukan foto Anda. Dalam bahasa Inggris tentunya ya.

Sumber :