Startup F&B UENA Menerima Pendanaan Awal dari East Ventures, IDN Media dan Angel Investor

Startup F&B UENA Menerima Pendanaan Awal dari East Ventures, IDN Media dan Angel Investor

East Ventures terlibat dalam investasi pendanaan tahap awal yang dirahasiakan di startup F&B online UENA. Investor lain yang terlibat dalam putaran pendanaan ini antara lain IDN Media dan beberapa angel investor lainnya.

Startup ini didirikan oleh Alvin Arief (CEO) dan Roy Yohanes (COO). Siaran pers tersebut menyebutkan bahwa UENA merupakan solusi F&B terintegrasi untuk masyarakat luas di Indonesia melalui layanan pengiriman online. Layanan ini menggabungkan berbagai menu harian populer dan menjualnya dengan harga terjangkau.

“Kami melihat masalah di Indonesia, di mana makanan sehari-hari adalah segmen terbesar tetapi paling terabaikan. Lebih dari 98% yang melayani segmen ini adalah individu yang kurang terorganisir, sehingga konsumen seringkali dirugikan dari segi kualitas, konsistensi dan harga. Kami yakin UENA dapat menjadi solusi kebutuhan pangan sehari-hari masyarakat luas di Indonesia,” ujar Alvin.
Fokus pada layanan dan perluasan produk

Dana segar tersebut akan digunakan untuk ekspansi di Jakarta dan menjangkau lebih banyak nasabah. Pilihan menu juga diperluas setiap saat untuk kebutuhan makan yang berbeda; mulai dari makanan berat, snack hingga minuman – sesuai kebutuhan dan kebutuhan daerah masing-masing.

UENA akan terus mengembangkan teknologi untuk melayani pelanggannya, seperti aplikasi seluler B. dan robot untuk memasak.

“Kami melihat potensi luar biasa dalam industri F&B di Indonesia dengan nilai pasar lebih dari US$90 miliar per tahun. Dibandingkan dengan negara-negara Asia Tenggara lainnya, perkembangan industri F&B di Indonesia masih dalam tahap awal. Alvin dan Roy telah melakukan eksekusi nyata di industri ini dan kami sangat senang menyambut UENA ke dalam keluarga East Ventures,” kata Melisa Irene, Partner di East Ventures.

Sebelumnya, makanan rintisan TechGreens juga telah menerima putaran pendanaan pra-peluncuran yang dirahasiakan yang dipimpin oleh East Ventures. Fokusnya adalah pada adopsi teknologi pangan terintegrasi untuk menciptakan ekosistem pangan baru guna meningkatkan cara orang tumbuh dan melestarikan pangan.

Dalam dua tahun terakhir ada startup food tech yang dibentuk dan didanai. Ini termasuk Green Rebel, Off Foods dan Food Market Hub.

Sumber :