Snapchat Izinkan Pengguna iOS Memasukkan Musik

Snapchat memungkinkan pengguna iOS untuk menambahkan musik ke foto mereka

snapchat-musik

Snap telah menepati janjinya untuk membawa musik ke Snapchat dan bersaing lebih dekat dengan TikTok dan Instagram: Perusahaan hari ini mengumumkan bahwa pengguna iOS di seluruh dunia akan dapat memasukkan musik populer ke dalam foto mereka.

Ini telah membawa fitur tersebut ke orang-orang di Selandia Baru dan Australia dan akan membawa musik ke lebih banyak area pada bulan Agustus musim gugur ini. Snap tidak mengatakan kapan suara mungkin tersedia di perangkat Android.

Snap juga mengatakan akan diuji untuk memungkinkan orang membuat suara mereka sendiri dan fitur tersebut akan diluncurkan secara global dalam beberapa bulan mendatang.

Snap akan terus tidak mengikuti TikTok, yang mendorong konten musik viral seperti tarian atau meme kepada pengguna, dan sebaliknya berfokus pada kemitraannya dengan jejaring sosial yang lebih dekat antar pengguna.

Saat seseorang menerima snapshot dengan audio, mereka dapat menggesek ke atas untuk melihat sampul album, judul lagu, dan nama artis.

Anda juga dapat mengetuk tautan “Play This Song” untuk mendengarkan lagu lengkapnya di platform streaming lain seperti Spotify, Apple Music, dan SoundCloud.

Snap tidak mengatakan seberapa besar katalog musiknya selain menyebutnya “kuat dan terkurasi”. Snap juga mengatakan perjanjian lisensinya mencakup lagu-lagu dari Warner Music Group, Universal Music Publishing Group, Warner Chappell Music, BMG Music Publishing, dan lainnya.

Secara keseluruhan, Snap terlambat membawa musik ke platformnya. Instagram memperkenalkan stiker musik untuk cerita pada tahun 2019 dan meluncurkan pesaing langsung TikTok Reels pada bulan Agustus.

Sementara itu, dengan basis setia Snap dari remaja dan dewasa muda, TikTok terus mendapatkan daya tarik, yang berarti Snap dapat kehilangan keuntungannya jika pengguna tersebut tetap menggunakan TikTok daripada memeriksa atau memposting di Snapchat.

Snap perlu setidaknya membawa musik ke platformnya untuk mengikuti pesaingnya dan tetap relevan, meskipun hanya pengguna iOS yang mendapatkan akses pada awalnya. (Fajar)

Sumber :