Pokemon Go hasilkan 5 miliar dolar AS sejak lima tahun lalu

Pokemon Go telah menghasilkan $ 5 miliar selama lima tahun terakhir

pokemon-go

Pokemon Go berusia lima tahun minggu ini, tetapi gim ini masih menghasilkan banyak uang. Menurut Sensor Tower Analytics, Pokemon Go Niantic telah menghasilkan lebih dari $ 5 miliar sejak diluncurkan pada Juli 2016, rata-rata sekitar $ 1 miliar setahun.

Game yang dimulai sebagai sensasi viral ini masih memiliki stamina selama lima tahun hingga saat ini. Sensor Tower mengklaim bahwa pemain Pokémon Go menghabiskan $ 1,3 miliar pada tahun 2020, melampaui rekor penjualan 2019 sekitar $ 400 juta.

Data dari menara sensor tampaknya menunjukkan bahwa game tidak hanya melewati pandemi, tetapi juga menjadi lebih kuat. Meski begitu, banyak yang kaget saat game itu masih dimainkan oleh penggemar di seluruh dunia.

Mengutip The Verge, Rabu, Niantic membuat pembaruan untuk game tersebut, jadi ini adalah salah satu alasan kesuksesannya di tahun 2020. Karena perusahaan membuatnya lebih cocok untuk dunia di mana orang tidak harus berjalan atau berkerumun dalam kerumunan besar.

Meskipun Niantic belum merilis angka atau alasan untuk kesuksesannya sendiri, kami tahu bahwa Niantic berencana untuk terus menyesuaikan diri dengan kenyataan baru pada saat ini.

Di awal paruh kedua tahun 2021, Niantic mengatakan mereka berencana untuk mengembalikan beberapa perubahan yang dibuat sebagai tanggapan terhadap pandemi, tetapi tetap mempertahankan beberapa dan terus mengubah permainan.

Gim ini tampaknya tidak akan kehilangan penggemar pada tahun 2021 karena Niantic menyelenggarakan festival Pokémon Go online pada tanggal 17 dan 18 Juli yang melihat beberapa kota mulai beroperasi pada 17 Mei.

Acara ini akan bertema musik, dan biaya masuknya adalah $5 untuk menghormati peringatan lima tahun game tersebut, naik dari $14,99 pada tahun-tahun sebelumnya.

Sumber :