Pendaftaran Eksibisi Esport PON Papua resmi dibuka

Pendaftaran Pameran Esports PON Papua resmi dibuka

pendaftaran-eksibisi-esport

Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI) mengumumkan bahwa pendaftaran PON XX Papua Esports Exhibition 2021 sesuai SK KONI No.

Esports akan menjadi salah satu dari 10 cabang yang akan berpartisipasi dalam Pameran PON XX 2021.

Pendaftaran dan rangkaian lengkap kegiatan pameran esports dapat diakses melalui platform www.garudaku.com karya anak negeri.

Sekjen PBESI Frengky Ong mengatakan dalam siaran pers yang dikutip, Senin, penyelenggaraan pertandingan pada pameran pertama ini dilakukan secara mandiri. Setiap penerbit game yang dimainkan di acara ini bertanggung jawab atas produk masing-masing dan melabelinya.

Game yang akan saling bersaing dalam pameran ini adalah Free Fire, eFootball PES dan Mobile Legends. Karena itu, penyelenggara bekerja sama dengan penerbit game.

Salah satu publisher game yang mendukung kegiatan ini adalah UniPin. UniPin optimis dukungan pemerintah akan membantu memperluas ekosistem eSports.

Debora Imanuella, Senior Vice President UniPin Community, meyakini upaya pemerintah untuk melibatkan semua pihak akan menciptakan ekosistem esports Indonesia yang lebih baik. “Kami mendukung penuh Pameran Esports PON Papua XX dan akan berpartisipasi dalam revitalisasi dan suksesi.”

Menurutnya, momen ini harus dimanfaatkan sebaik mungkin oleh seluruh pelaku eSports di Indonesia agar dapat terus memajukan kemajuan olahraga dan industri ini di tanah air.

Sementara itu, Pameran Esports PON Papua XX akan berlangsung pada 22-26 September di Stadion Indoor Hockey Doyo Baru, Jayapura. Sebelumnya akan ada dua babak seleksi, yakni babak kualifikasi pada 26 Agustus hingga 5 September dan fase pra-PON pada 7 hingga 14 September 2021.

Platform garudaku.com kini menjadi pusat informasi Pameran Esports PON XX. Fitur seperti rencana tabel pertandingan, hasil kualifikasi, grup, dan informasi terkait diperbarui di sini.

Selain itu, Garudaku juga akan menjadi pusat database bagi seluruh pemangku kepentingan eSports di Indonesia. Hal ini tentu menjadi angin segar di tengah menanjaknya popularitas industri esports Tanah Air.

Semua industri akan memiliki akses ke informasi yang jelas dan andal untuk memperluas sisi timbal balik industri dan komunitas serta ekosistem di dalamnya.

Sumber :