Pemkab Karawang berencana menggelar 100% PTM pada Desember 2021

Pemerintah Kabupaten Karawang berencana menawarkan 100 persen pengajaran tatap muka (PTM) di semua sekolah mulai dari PAUD hingga SMP pada Desember mendatang.

“Mulai 8 Desember 2021, kami akan melakukan 100 persen PTM di setiap sekolah yang berada di bawah Pemda Karawang,” ujarnya.

Pemkab-Karawang-berencana-menggelar-100%-PTM-pada-Desember-2021
Kepala Disdikpora Asep Junaedi saat dihubungi melalui telepon, Selasa (9 November 2021).

Diakuinya, penerapan PTM 100 persen itu sejalan dengan penilaian PTM terbatas yang dinilai berhasil menerapkan pencegahan COVID-19.

“Saat ini, berdasarkan hasil evaluasi kami, semua sekolah di Karawang mulai dari PAUD, SD hingga SMP, PTM terbatas dan berjalan dengan baik di setiap sekolah tanpa penyebaran mata rantai COVID-19,” dia berkata.
Baca juga:
Jawa Barat Hari Ini: Pabrik Coklat Terbakar – Sumur Warga Lepas Matahari

Pihaknya mengaku sudah berkoordinasi dengan berbagai pihak untuk mengenalkan PTM 100 persen

pada Desember mendatang.

“Alhamdulillah di Kabupaten Karawang belum ada penetapan keterpaparan COVID-19 dan pelaksanaannya sesuai dengan surat edaran dari Permen ke-4. Sehingga tidak terjadi penyebaran mata rantai Covid-19 di kalangan pelajar,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Komisi X DPR-RI Syaiful Huda mendukung 100 persen pelaksanaan PTM di daerah, termasuk di Karawang. Oleh karena itu, pihaknya saat ini sedang mempresentasikan revisi Permen ke-4 yang mengatur tentang pelaksanaan PTM.

“Dengan adanya usulan revisi Permendiknas ke-4, kami akan mendorong apa

yang diinginkan pemerintah daerah dalam pelaksanaan PTM 100 persen. Meski ini masih menjadi perdebatan nasional, PTM 100 persen ini dirancang untuk mencegah terjadinya kerugian belajar yang menimpa siswa,” kata Huda saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya.

 

Lihat Juga :

gb whatsapp

gb whatsapp

gb whatsapp

gb whatsapp

gb whatsapp