Cara Menambah RAM Hp Android Tanpa Root

Cara Menambah RAM di Hp Android Tanpa & Dengan Aplikasi

menambah-ram

A. Cara Menambah RAM HP Android Agar Tidak Lambat (Manual)
Cara menambah RAM hp android tanpa aplikasi Cara menambah RAM hp android tanpa aplikasi

Cara menambah atau memaksimalkan RAM pada HP Android dibawah ini juga memiliki cara yang mudah bahkan untuk pemula sekalipun.

Baca Juga Cara Hack WA Melalui Termux

Ikuti cara di bawah ini untuk menambah atau memaksimalkan RAM dengan mudah di ponsel Android Anda.
1. Berhenti Menjalankan Aplikasi
Cara Mudah Menambah Kapasitas RAM Hp Android Tanpa Root Cara Mudah Menambah Kapasitas RAM Hp Android Tanpa Root

Cara pertama untuk menambah RAM di ponsel Android adalah dengan menghentikan aplikasi yang berjalan di ponsel Android Anda.

Pasalnya, jika terlalu banyak aplikasi yang berjalan di latar belakang pada ponsel Android Anda, Anda dapat menggunakan banyak RAM di ponsel Android Anda dan membuat ponsel Android Anda menjadi lambat.

Oleh karena itu, Anda perlu menghentikan aplikasi yang berjalan di latar belakang agar RAM di ponsel Android Anda bisa lebih lega.

Untuk menghentikan aplikasi yang berjalan di ponsel Android, maka Anda perlu masuk ke menu pengaturan dan memilih opsi memori.

Setelah itu, ketuk aplikasi yang Anda hentikan dan lanjutkan dengan menekan tombol paksa berhenti untuk menghentikannya.

Dengan begitu, aplikasi yang Anda pilih akan berhenti dan RAM di ponsel Android Anda akan lebih lega.
2. Bersihkan Sampah Android

Unduh Guru Bersih

Cara kedua untuk menambah atau memaksimalkan RAM pada ponsel Android adalah dengan membersihkan sampah di ponsel Android Anda.

Anda dapat membersihkan sampah di ponsel Android secara manual atau dengan menggunakan bantuan aplikasi, seperti Clean Master atau aplikasi pembersih sampah lainnya untuk ponsel Android.

Dengan membersihkan sampah di hp android anda maka ram akan bekerja lebih maksimal dan hp android anda tidak akan lemot lagi.
3. Hentikan Aplikasi Latar Belakang

Cara pertama untuk meningkatkan kinerja RAM di ponsel Android adalah dengan menghentikan aplikasi latar belakang di ponsel Android Anda. Pasalnya, terlalu banyak aplikasi yang berjalan di latar belakang akan menguras RAM di ponsel android Anda dan akibatnya ponsel android Anda bisa lemot atau lag.

Oleh karena itu, Anda perlu menghentikan aplikasi yang berjalan di latar belakang di ponsel Android Anda agar RAM di ponsel Android Anda lebih lega.

Untuk menghentikan aplikasi yang berjalan di latar belakang pada ponsel Android Anda, Anda harus pergi ke menu pengaturan ponsel Android Anda dan pilih opsi memori.

Setelah itu, Anda dapat mengetuk aplikasi yang ingin Anda hentikan dan melanjutkan dengan menekan opsi paksa berhenti untuk menghentikan aplikasi dari latar belakang di ponsel Android Anda.
4. Mematikan Notifikasi Aplikasi

Cara kedua untuk meningkatkan kinerja RAM pada ponsel Android adalah dengan menonaktifkan notifikasi pada aplikasi di ponsel Android Anda. Pasalnya, jika notifikasi aplikasi tetap menyala, maka aplikasi akan berjalan di latar belakang ponsel Android Anda untuk mengirimkan notifikasi.

Anda bisa mematikan notifikasi aplikasi di menu pengaturan aplikasi di smartphone Android Anda.
B. Cara Menaikkan RAM Android dengan Aplikasi Menaikkan RAM
Cara Menaikkan RAM di Hp Android dengan Aplikasi Menaikkan RAM Cara Menaikkan RAM di Hp Android dengan Aplikasi Menaikkan RAM

Cara kedua untuk meningkatkan kapasitas RAM pada ponsel Android adalah dengan menggunakan bantuan aplikasi penambah RAM di ponsel Android Anda. Saat ini sudah banyak apk penambah ram untuk mengoptimalkan RAM di ponsel Android, seperti aplikasi RAM Cleaner atau aplikasi lainnya.

Aplikasi akan secara otomatis menghentikan aplikasi yang berjalan di latar belakang dan membatasi akses aplikasi. Dengan begitu RAM pada ponsel Android Anda akan lebih optimal.
1. Menghijaukan
3 Aplikasi Untuk Menambah RAM Di Hp Android Terkuat

Unduh Greenify

Aplikasi untuk menambah RAM pada Hp Android terbaik dan terdahsyat, pertama ada aplikasi yang bernama Greenify yang merupakan salah satu aplikasi untuk memaksimalkan kinerja RAM di Hp Android.

Dengan menggunakan aplikasi ini Anda dapat membersihkan dan menghentikan program yang tidak perlu yang berjalan di ponsel Android Anda. Dengan begitu RAM di ponsel Android Anda akan lebih lega dan akan tersisa banyak.

Baca Juga Kode Script Spam WA Termux

Aplikasi ini memiliki tampilan yang sederhana sehingga Anda dapat menggunakan aplikasi ini dengan mudah karena tidak ada menu yang sulit untuk dipahami.

Selain itu aplikasi ini juga memiliki ukuran aplikasi yang relatif kecil dan ringan sehingga anda dapat menggunakan aplikasi ini dengan lancar tanpa menjadi lemot di hp android kesayangan anda dan dapat digunakan secara offline.

Sumber :