HUAWEI Watch Harganya Rp 6 Jutaan, Ini Kelebihannya

HUAWEI Watch Harganya Rp 6 Jutaan, Ini Kelebihannya

HUAWEI Watch

Raksasa teknologi China Huawei tidak hanya mengejutkan dengan peluncuran smartphone lipat terbarunya, HUAWEI P50 Pocket. Ya! Huawei juga telah meluncurkan jam tangan pintar terbarunya, HUAWEI Watch D, yang telah bocor di web dalam beberapa pekan terakhir.

HUAWEI Watch D menampilkan layar sentuh berwarna dengan panel AMOLED 1,64 inci. Resolusinya 456 x 280 piksel dan memiliki kerapatan piksel hingga 326 ppi. Menariknya, HUAWEI Watch D terbuat dari paduan aluminium anti gores dan memiliki dua pilihan warna, hitam dan titanium.

Tali jam tangan D terbuat dari fluororubber dan tersedia dalam ukuran sedang dan besar. Yang pertama panjangnya 11,8 cm dan yang terakhir panjangnya 13,3 cm. Jam tangan pintar ini juga dilengkapi dengan serangkaian fitur kesehatan dan kebugaran standar seperti pedometer, monitor detak jantung, pelacakan tidur, dan monitor SpO2.

Sorotan utama dari Watch D, bagaimanapun, adalah kemampuannya untuk merekam EKG dan mengukur tekanan darah. HUAWEI Watch D menggunakan Huawei TruBP, yang menggunakan pompa udara mikro dan airbag untuk pengukuran tekanan darah pergelangan tangan.

Di panggung acara peluncuran di China, Huawei mengatakan telah mengintegrasikan sensor tekanan presisi tinggi, sirkuit kontrol umpan balik tekanan, dan tabung gas resistansi aliran rendah untuk mencapai pengukuran dengan margin kesalahan ±3mmHg.

Untuk EKG, Watch D menggunakan teknologi TruSeen 5.0+, menggunakan delapan sensor fotolistrik melingkar dan sepasang sumber cahaya dengan lensa kaca safir melengkung dan elektroda EKG berlapis PVD untuk menyaring interferensi dan memberikan hasil yang akurat.

Watch D juga dipromosikan oleh Huawei dengan kemampuan mendeteksi risiko aterosklerosis, aritmia, dan sleep apnea. Huawei juga menekankan bahwa pengguna jam tangan pintar ini dapat dengan cepat berkonsultasi dengan para ahli secara online untuk lebih memahami data kesehatan mereka.

Huawei mengatakan telah bekerja dengan 301 rumah sakit di China untuk menguji akurasi dan keandalan Watch D. Selain itu, Watch D juga telah terdaftar sebagai perangkat medis Kelas II pada Food and Drug Administration di China.

Sorotan lain dari HUAWEI Watch D adalah sensor suhu, NFC multifungsi, dan sertifikasi IP68, yang membuat jam tangan pintar ini tahan debu dan air. Huawei belum mengungkapkan kapasitas baterai Watch D, tetapi menjanjikan untuk bertahan hingga tujuh hari dalam skenario penggunaan normal.

HUAWEI Watch D dibanderol 2.988 CNY atau sekitar Rp 6,6 juta. Bagi konsumen yang tertarik dengan smartwatch ini, Huawei akan mulai menjualnya di China mulai 25 Desember 2021. Belum ada informasi lebih lanjut mengenai ketersediaan HUAWEI Watch D di pasar global.

Sumber :