Gameloop PUBG Official Tancent Emulator 2021 Update Download

Game PUBG merupakan jenis game FPS yang kini sangat populer dimainkan pecinta game Indonesia. Game ini cukup keren dan sangat asyik dimainkan bersama teman-teman. Bahkan kini siapapun bisa memainkan game ini di PC karena tersedia Gameloop PUBG.

Jadi, sudah bukan mustahil lagi untuk bisa memainkan PUBG lewat komputer di rumah. Sensasi memainkan PUBG di PC tentu sangat berbeda dan terasa makin mengasyikkan. Siapa bisa menolak sensasi keseruan bermain game lewat tampilan layar yang jauh lebih luas?

Apa Itu Game PUBG?

Apa-Itu-Game-PUBG

Jangan mengaku pecinta game tanpa tahu tentang PUBG. Ini merupakan game yang sangat digemari oleh banyak gamer di seluruh dunia, termasuk salah satunya di Indonesia. Bahkan turnamen game ini juga selalu ada dan dibuat untuk mengapresiasi gamer yang pandai bermain PUBG.

PUBG atau Player Unknown Battle Ground adalah jenis game battle ground dimana pemain tidak tahu bagaimana maupun seperti apa medan pertempurannya. Pemain game ini juga bisa dengan mudahnya mengajak pemain baru maupun tim untuk ikut bermain game bersama.

Dahulu game ini merupakan game yang bisa dimainkan hanya lewat smartphone saja dengan spesifikasi tertentu. Akan tetapi, kini game ini juga bisa dimainkan lewat PC dengan memanfaatkan gameloop PUBG. Tinggal download dan instal saja lalu siapapun bisa memainkan PUBG di PC dengan praktis.

Selain keunggulan tersebut, kini PUBG juga terus disebarluaskan oleh Tencent. Wajar saja jika game ini sekarang sudah sangat banyak didownload pecinta game Indonesia. Bahkan total jumlah unduhan game ini bisa mencapai lebih dari lima ratus jutaan pengguna.

Terlebih ukuran game ini juga relatif kecil yakni hanya 696 MB saja. Guna lebih mengoptimalkan permainannya, pengembang game PUBG yakni Proxima Beta terus melakukan pembaharuan. Pembaharuan terakhir yang dilakukan yaitu pada 06 Juli 2021.

Sejarah Game PUBG di Indonesia

Sejarah-Game-PUBG-di-Indonesia

Memainkan game PUBG memang seru. Namun, jangan lupa untuk cari tahu terlebih dahulu tentang seperti apa sejarah permainan game ini. PUBG merupakan game yang dibuat oleh Brendan Greene yakni seseorang berkebangsaan Irlandia.

Pada awalnya game ini tidak begitu diminati pecinta game online. Akan tetapi, pada akhirnya game ini tetap berhasil menempati posisi bagus sebagai game online battle ground paling dicintai di tiap negara termasuk Indonesia.

PUBG merupakan game battle royale yang diluncurkan sejak Maret 2017. Pada awal-awal kemunculan tepatnya Agustus 2017, game ini berhasil memecahkan rekor yakni sebanyak 877.844 pemain yang bersamaan memainkan PUBG di platform Steam.

Fantastis, angka ini berhasil mengalahkan rekor jumlah pemain game Dota 2 yang sudah dimainkan dalam waktu bersamaan dengan total 842.919. Hal ini secara tidak langsung membuat popularitas PUBG terus meroket ke angkasa.

Sejak peluncurannya, game ini selalu berhasil mendapatkan begitu banyak penghargaan dari berbagai kategori. Misalnya, pada 35th Golden Joystick Awards, The Game Awards 2017, New York Game Awards 2018, DICE Awards, NAVGTR Awards, 2018 SXSW Gaming Awards dan masih banyak lagi.

Kontroversi Game PUBG

Semakin populer suatu game, tentu semakin banyak kabar yang menerpa. Termasuk game PUBG yang tidak terlepas dari kontroversi. Kabarnya game ini sempat dilarang dimainkan oleh dua negara termasuk salah satunya Indonesia.

1. Larangan PUBG di India

Larangan-PUBG-di-India

PUBG ternyata menjadi salah satu game yang sempat dilarang untuk dimainkan di India. Pada tahun 2019, PUBG mobile dilarang dimainkan tepatnya pada daerah Gujarat, India setelah pemerintah setempat memutuskan bahwa game tersebut terlalu membuat ketagihan dan kekejaman.

Kabarnya jika ada orang yang nekat memainkan game tersebut di wilayah Gujarat akan ditangkap. Tentunya larangan tersebut menjadi pukulan bagi pihak Tencent di India. Padahal PUBG di India termasuk menjadi salah satu yang populer. Bahkan pada tahun 2017 ada sekitar 175 juta pemasangan PUBG.

2. Larangan PUBG di Indonesia

Larangan-PUBG-di-Indonesia

PUBG juga sempat dilarang di Indonesia. Hal ini bermula dari adanya kejadian penembakan Masjid Christchurch. Lalu pada Maret 2019 silam MUI atau Majelis Ulama Indonesia melakukan kajian mendalam tentang fatwa haram pada game tersebut.

Di samping itu, banyak yang berpendapat bahwa game ini dapat memicu efek negatif bagi setiap penggunanya. Efek negatif tersebut diantaranya bisa memicu kekerasan maupun perundungan di kalangan pemuda masa kini.

Namun terlepas dari larangan tersebut, sebenarnya ketika memainkan game setiap pemain harus bijak. Terlebih dalam hal mengelola waktu. Bahkan ketika sekarang ada versi gameloop PUBG, tentu pemain harus lebih bijak lagi menyikapi permainan ini.

Gameloop PUBG vs PUBG Lama

Gameloop-PUBG-vs-PUBG-Lama

Memainkan PUBG kini bisa dilakukan dengan menggunakan PC atau laptop secara mudah. Maka dari itu, sebaiknya Anda bisa mulai menggunakan emulator seperti gameloop. Berikut merupakan perbandingan bermain PUBG menggunakan emulator/gameloop dan PUBG versi lama.

Gameloop PUBG PUBG Lama
Memiliki tingkat fleksibilitas tinggi ketika pemain memainkan PUBG. Fleksibelitas ketika memainkan PUBG cukup terbatas.
Waktu yang dibutuhkan untuk melakukan looting terasa jauh lebih singkat. Waktu untuk melakukan looting terasa agak jauh lebih lama.
Karakter PUBG bisa digerakkan untuk menghindari tembakan yang diberikan oleh musuh/lawan dengan lebih mudah dan gesit. Kegesitan di dalam menggerakkan pemain untuk menghindari tembakan musuh agak sulit dilakukan dan cenderung tidak bagus.
Akurasi karakter saat menembak target jauh lebih akurat dan tepat. Akurasi saat karakter hendak menembak target masih terbilang kurang tepat.
Memakai senjata sniper rifle ketika ingin menembak musuh menjadi jauh lebih mudah dilakukan. Ketika ingin menembak musuh menggunakan sniper rifle menjadi cukup sulit untuk dilakukan. Hal ini tentu hanya akan membuang waktu saja.

Oleh karena itu, sangat disarankan untuk memainkan game PUBG menggunakan emulator. Salah satu yang terbaik adalah Gameloop PUBG. Bermain game PUBG akan menjadi lebih asyik, seru dan pastinya bisa semakin menyenangkan.

Mengapa Menggunakan Gameloop PUBG?

Mengapa-Menggunakan-Gameloop-PUBG

Sebetulnya ada begitu banyak emulator yang bisa digunakan untuk bermain PUBG. Akan tetapi, yang paling direkomendasikan adalah gameloop PUBG. Hal ini karena gameloop mempunyai banyak keunggulan ketimbang emulator lainnya. Memainkan PUBG di PC menjadi jauh lebih menyenangkan.

1. Cukup Sederhana Sehingga Mudah Dipahami

Apabila dibandingkan dengan emulator lainnya, maka gameloop terbilang cukup sederhana. Anda hanya perlu mengunjungi halaman resmi Gameloop untuk bisa mengunduh dan melakukan instalasi. Berikutnya, Anda dapat langsung menjalankan aplikasi tersebut agar segera menemukan PUBG.

Kesederhanaan gameloop membuatnya sangat gampang dipahami. Bahkan untuk pemain PUBG pemula sekalipun. Bermain game PUBG lewat laptop atau PC pastinya bisa jauh lebih asyik, seru dan menyenangkan.

2. Gameloop adalah Emulator Resmi Buatan Tencent

Buat apa mencari emulator tak resmi? Maka dari itu, ada baiknya untuk memilih emulator dari Tencent ini. Gameloop juga sering diupgrade oleh Tencent Gaming Buddy sehingga tidak perlu lagi khawatir jika memainkan emulator ilegal.

Pastinya akan bebas kendala. Permainan PUBG yang dijalankan akan semakin lancar dan optimal. Tidak perlu mencemaskan lag yang bisa mengganggu keseruan bermain game PUBG. Pastinya akan sangat menghibur di waktu senggang.

3. Sudah Memakai Mode Multiwindow

Bagi pecinta game PC tentu sudah tidak merasa asing dengan mode multiwindow. Jadi, maksud dari multiwindow adalah bisa banyak window yang dapat digunakan untuk memainkan game. Dengan bantuan gameloop ini, maka Anda dapat memainkan dua atau beberapa jenis game sekaligus.

Sambil memainkan game kesayangan PUBG, Anda tetapi bisa membuka tab baru untuk melihat markas COC. Semua jalannya aktivitas main game dengan gameloop akan terasa lancar dan jauh lebih maksimal. Fitur multitaskingnya akan sangat bermanfaat.

4. Menawarkan Fitur Video Recording

Gameloop ini ternyata juga menawarkan fitur video recording yang bisa digunakan untuk mengabadikan momen permainan PUBG. Hal ini akan sangat berguna bagi Anda yang ingin membuat konten Youtube. Cara ini tentu akan sangat praktis dan tidak perlu membuang banyak waktu.

Jadi, dengan adanya Gameloop tentu Anda tidak perlu lagi menggunakan aplikasi tambahan ketika ingin merekam permainan. Gameloop sudah menyediakan fitur video recording yang bisa memudahkan Anda untuk merekam kegiatan bermain game di layar dengan mudah.

5. Mendukung Berbagai Macam Pilihan Game Berkualitas

Jika Anda memiliki begitu banyak akun game serta ingin memainkannya di PC, maka Gameloop adalah alternatif paling baik. Emulator ini tentunya akan mendukung begitu banyak game yang dapat dimainkan secara lancar dan optimal.

Bahkan ratusan game bisa ditemukan dengan mudah melalui emulator ini. Misalnya, Call of Duty Mobile, Ragnarok Eternal Love, Free Fire, Lords Mobile, Arena of Valor, Clash of Kings, Zing Speed, Idle Heroes dan masih banyak lagi. Pastikan saja bahwa PC Anda bisa menjalankan emulator ini dengan baik.

Ketentuan Menggunakan Emulator Terbaik Gameloop PUBG

Ketentuan-Menggunakan-Emulator-Terbaik-Gameloop-PUBG

Tentunya Anda sudah tertarik untuk memainkan game PUBG di PC dengan emulator ini, bukan? Akan tetapi, sebaiknya jangan langsung buru-buru mengunduh aplikasi ini. Anda perlu cari tahu terlebih dahulu ketentuan minimal menggunakan emulator PUBG.

Terlebih aplikasi ini sebetulnya memiliki ukuran yang cukup besar. Maka dari itu, syarat utama untuk menggunakan aplikasi ini adalah Anda harus menggunakan PC dengan spesifikasi yang cukup bagus. Khususnya PC dengan penyimpanan yang cukup sehingga Gameloop bisa didownload dan diinstal.

Di samping kapasitas PC, ternyata masih ada spesifikasi lain yang perlu dicermati sebelum Anda mengunduh emulator Gameloop PUBG ini. Ketentuan tersebut dimulai dari sisi sistem operasi, processor, RAM, grafik dan sebagainya. Berikut adalah detail lengkapnya.

Sistem Operasi Windows XP SP3, Vista SP2, 7 SP 1 dan 8.
Processor AMD Athlon 64 X2 5600+ 2.80 GHz atau Intel Core 2 Duo E6400 2.53 GHz.
RAM 2 GB
Grafik Shader Model 4.0 atau yang jauh lebih tinggi dan DirectX 10 512 MB atau yang jauh lebih tinggi.
Versi DirectX 9.0
Ruang Penyimpanan 25 GB

Apabila perangkat yang Anda miliki sudah cukup memenuhi persyaratan minimum dari Tencent Gaming Buddy, maka Anda bisa mulai mengunduh gameloop PUBG. Kunjungi situs resminya dan mulai mengunduh emulator ini untuk bermain game semakin asyik lewat PC kesayangan. Dijamin, seru!

Download Gameloop PUBG

Download-Gameloop-PUBG

Mendownload emulator ini ternyata tidak sulit dilakukan. Anda hanya perlu mengunjungi halaman utama Gameloop  yakniwww.gameloop.com dan pilih emulator tersebut untuk mulai pengunduhan. Namun, perlu diketahui bahwa ukuran aplikasi ketika Anda mulai mendownload tidaklah besar.

Hanya saja ketika selesai mengunduhnya, aplikasi ini cukup memakan banyak ruang penyimpanan. Meskipun demikian, jika keuntungan yang diperoleh begitu menarik tentu Anda tidak akan merasa kecewa sudah mengunduh Gameloop. Berikut merupakan detail informasi Gameloop.

Nama Aplikasi Emulator Gameloop
Versi 900210796
Ukuran 4,1 MB
Sistem Operasi Windows
Pengembang Tencent Technology Company Limited
Link Unduhan www.gameloop.com.

Sebagai informasi, setelah Anda mengunduh Gameloop bukan berarti bisa langsung menemukan PUBG. Anda perlu menginstal emulator ini terlebih dahulu dan nantinya akan mengunduh file instalasi dengan ukuran relatif besar.

Jangan lupa untuk memastikan bahwa koneksi internet Anda masih cukup stabil. Hal ini sangat memungkinkan Anda untuk dapat melakukan unduhan dan instalasi dengan lancar sampai tuntas. Nah, barulah ketika pemasangan emulator selesai dilakukan Anda bisa menemukan game PUBG kesayangan.

Cara Bermain PUBG lewat Gameloop

Cara-Bermain-PUBG-lewat-Gameloop

Memainkan game PUBG setelah Anda mengunduh dan menginstal Gameloop ternyata mudah sekali dilakukan. Ketika Anda sudah menginstal Gameloop di PC, kemudian Anda bisa mencari game PUBG yang diinginkan dan langsung mengunduhnya. Lalu, untuk memainkannya dengan mudah maka simak cara ini.

  1. Setelah proses pemasangan game PUBG berhasil dilakukan di PC, maka selanjutnya Anda dapat langsung mulai melakukan log in terlebih dahulu. PUBG yang Anda download tentunya bisa menyesuaikan grafis game dengan tingkat kemampuan PC Anda.
  2. Agar Anda dapat menikmati pengalaman dalam bermain game yang maksimal dengan Gameloop, maka sebaiknya lakukan pengaturan terlebih dahulu.
  3. Buka menu Setting pada aplikasi Gameloop.
  4. Buka Tab Engine dan lakukan pengaturan sesuai PC yang Anda miliki.
  5. Lalu, buka Tab Game guna melakukan pengaturan settingan game.
  6. Lanjutkan dengan memilih resolusi HD atau pada pilihan Ultra HD 2K apabila Anda memiliki spesifikasi PC jauh lebih tinggi.
  7. Disarankan bagi Anda yang ingin menggunakan Gameloop dengan PC berspesifikasi tinggi, maka sebaiknya pilih opsi Extreme untuk pilihan Frame Rate.
  8. Kemudian, temukan bagian Ati Aliasing dan pastikan bahwa bagian tersebut sudah didisable. Hal ini dilakukan agar game PUBG dapat berjalan secara ringan. Terakhir, jangan lupa disable pada pengaturan auto adjust graphics agar permainan PUBG tidak akan terganggu.

Setelah Anda coba menerapkan pengaturan tersebut, maka game PUBG yang dijalankan di PC akan berjalan dengan sangat lancar dan pastinya tidak akan ngelag lagi. Namun, kelancaran tersebut juga menyesuaikan dengan spesifikasi PC Anda.

Bagi pengguna Gameloop yang memiliki PC berspesifikasi tidak cukup tinggi, maka dengan melakukan pengaturan ini tentunya akan sangat berdampak pada jalannya permainan PUBG. Tanpa melakukan pengaturan ini, maka Gameloop PUBG akan selalu melakukan penyesuaian grafik.

Maka dari itu sangat penting melakukan pengaturan ini terlebih dahulu sebelum bermain PUBG. Jadi, meskipun Anda sudah ingin sekali bermain PUBG, namun sempatkanlah melakukan pengaturan ini. Anda tentu tidak ingin acara bermain PUBG jadi terganggu, bukan? Maka, cobalah untuk sempatkan sebentar.

Gameloop PUBG menjadi salah satu emulator yang sangat direkomendasikan bagi Anda untuk bermain game battle ground populer ini lewat PC. Tentu saja bermain PUBG di PC akan terasa amat menyenangkan. Namun, jangan lupa untuk melakukan pengaturan Gameloop terlebih dahulu agar permainan selalu lancar.

 

Lihat Juga :