Downgrade Oppo A37F Via Flashtool

Downgrade Oppo A37F melalui Flashtool dengan mudah 2021

downgrade-oppo-a37f

Beberapa tahun lalu, Oppo resmi merilis smartphone Android terbarunya di pasar Indonesia dengan harga yang relatif murah. Smartphone ini bernama Oppo A37F.

Jika Anda menggunakan smartphone Oppo A37F, Anda mungkin mengalami masalah rooting karena Anda sudah memperbarui ke firmware terbaru.

Hal ini rupanya terjadi karena Oppo menutup jalur root pada firmware terbaru.

Jika Anda mengalami hal seperti ini, Anda harus melakukan downgrade firmware Oppo A37 yang Anda gunakan.

Caranya tidak terlalu sulit, kamu bisa downgrade melalui OTA. Yang perlu Anda lakukan adalah menyiapkan versi firmware di bawah ini. Unduh berikut ini.

Downgrade Oppo A37 via Flashtool tidak terlalu sulit, kamu bisa downgrade via OTA.

Yang perlu Anda lakukan adalah menyiapkan versi firmware di bawah ini. Anda dapat mengunduhnya dari tautan di bawah ini.

Cara downgrade Oppo A37F tanpa PC

Download firmware downgrade Oppo A37F A37fEX_11_OTA_014_all_201610141638.zip

Siapkan SD card dengan kapasitas minimal 4 GB, lalu format SD card menjadi Fat 32 Default. Gunakan PC/laptop. Salin firmware di atas ke kartu SD. Kemudian masukkan kartu SD ke dalam ponsel Oppo A37F Anda. Jika demikian, masuk ke mode pemulihan. Jadi, tekan tombol volume bawah + tombol power secara bersamaan hingga muncul logo Oppo, lalu lepas tombol power tetapi tahan tombol volume bawah hingga muncul indikator seperti di bawah ini. Untuk hasil yang maksimal, pilih Clear Cache & Data. Selanjutnya, pilih Instal dari Perangkat Penyimpanan. Temukan dan pilih firmware pada kartu SD. Proses flash memakan waktu beberapa menit. Silakan mulai ulang. Menyelesaikan.

Keunggulan Oppo A37F

Casing logam yang memberikan desain kesan mewah. Sudah memiliki jaringan 4G LTE, yang menjamin kelancaran berselancar saat berselancar tanpa hambatan sedikit pun. Menjalankan sistem operasi Android Lollipop Android v5.0, yang memiliki tampilan menarik. Didukung oleh prosesor Snapdragon 410 dengan prosesor quad-core 1.3 GHz yang memberikan kinerja yang cukup cepat RAM 2 GB dapat menjalankan semua jenis aplikasi dan game tanpa gangguan Memori internal 16 GB dapat menyimpan berbagai macam aplikasi atau game Kamera belakang (kamera utama) dengan resolusi 8 MP dengan fungsi fokus otomatis dan lampu kilat LED memastikan foto jernih. Kamera depan memiliki resolusi 5 megapiksel dengan fungsi flash layar yang selalu membuat selfie malam hari bersih. Baterai 2630 mAh yang mampu bertahan cukup lama untuk bermain game.

Belum dilengkapi dengan sidik jari (fingerprint scanner sensor). Tidak memiliki teknologi pengisian cepat.

Smartphone ini hadir untuk bersaing di pasar smartphone kelas menengah ke bawah. Oppo A37F menawarkan desain yang mewah.

Serta memiliki casing berbahan metal yang dipadukan dengan spesifikasi yang sangat mumpuni untuk ponsel di kelasnya.

Oppo A37F memiliki layar dengan ukuran yang sangat ideal yaitu 5.0 inci dengan teknologi IPS LCD dengan resolusi 720 x 1280 piksel (HD).

Dilapisi dengan kaca pelindung Corning Gorilla Glass 4, yang membuat smartphone ini sangat mudah digunakan dengan satu tangan.

Selain itu, Oppo A37F memiliki permukaan yang sangat menarik. Karena berjalan di OS Android v5.0 Lollipop.

Untuk sisi kamera, Oppo A37F memiliki kamera depan 5 MP dengan fungsi screen flash yang tetap membuat selfie malam hari terlihat jernih.

Kamera Oppo A37F memiliki resolusi 8 MP yang sudah dapat merekam video dengan resolusi hingga 1080p 30fps (Full HD) yang didukung oleh fungsi auto fokus dan juga LED flash.

Sumber :