Apa saja DNA Pro yang rugi Rp 97 miliar meski lewat drawing artist?

– Apa itu DNA Pro yang saat ini sedang ramai diperbincangkan, bahkan dikabarkan telah merugikan anggotanya hingga puluhan miliar rupiah untuk mengangkut sejumlah selebriti papan atas ke tanah air.

Apa saja DNA Pro yang rugi Rp 97 miliar meski lewat drawing artist?

Suara.com memberitakan kasus penipuan investasi investasi robot trading DNA Pro merugikan banyak pihak. Di antara mereka, beberapa artis ternama diperiksa dalam kasus ini. Apa itu DNAPro?

Apa-saja-DNA-Pro-yang-rugi-Rp-97-miliar-meski-lewat-drawing-artist

Baca juga:
– 5 aplikasi pembelajaran pemrograman yang direkomendasikan untuk anak-anak, dijamin menyenangkan
– 9 aplikasi kamera kecantikan yang direkomendasikan yang selalu bersinar di foto
– 3 cara mengunduh video YouTube dalam kualitas HD dan Full HD tanpa aplikasi
– Daftar 9 aplikasi kripto dan robot trading yang ditutup oleh OJK

Dalam kasus ini, bot trading DNA Pro telah menelan ratusan korban jiwa dengan kerugian hingga 97 miliar rupee. Agar kalian tahu, dan tidak terkecoh dengan kasus seperti ini, yuk simak penjelasan tentang apa itu DNA Pro.

Apa itu DNAPro?

DNA Pro adalah platform investasi yang menggunakan aplikasi robot trading yang menggunakan sistem multi level marketing (MLM). Bot trading DNA Pro diketahui berasal dari perusahaan bernama PT DNA Pro Akademi.

PT DNA Pro Akademi dikenal sebagai perusahaan yang bergerak di bidang Digital Global Investment yang berbasis di Jakarta Barat.
Ilustrasi perdagangan. (pixabay)
Ilustrasi perdagangan. (pixabay)

Robot perdagangan yang ditenagai oleh DNA Pro untuk menganalisis saham dan obligasi

menggunakan algoritme. Bot perdagangan ini dirancang untuk meningkatkan keuntungan, tetapi ada beberapa bot perdagangan termasuk DNA Pro yang tidak terdaftar atau ilegal.
Didukung oleh GliaStudio

Dalam operasionalnya, DNA Pro menggunakan skema penjualan dengan skema Ponzi. Umumnya skema Ponzi ini terdiri dari penggunaan suatu barang atau badan yang akan diperdagangkan untuk menarik anggota.

Member juga harus merekrut atau mengundang member baru sebanyak-banyaknya dengan iming-iming bonus besar. Keuntungan dibuat berdasarkan jumlah transaksi yang dilakukan oleh anggota yang baru dirujuk.

Robot perdagangan DNA Pro menawarkan keuntungan 1 persen setiap hari dengan berinvestasi dalam emas atau forex (mata uang yang diperdagangkan di Rusia) bekerja sama dengan Alfa Success Corporation.

DNA Pro juga menawarkan berbagai bonus seperti menjual robot tingkat 15, bonus bagi hasil 5 tingkat, dan bonus jaringan 5 tingkat.

DNA Pro ilegal karena tidak memiliki persetujuan Departemen Perdagangan. Selain itu, DNA Pro hanya memiliki lisensi ritel dan tidak ada Nomor Identifikasi Bisnis (NIB).

Demikian sekilas tentang apa itu DNA Pro, yaitu bot trading yang telah merugikan ratusan member dengan total kerugian Rp 97 miliar.

Dengan terungkapnya DNA Pro sebagai investasi penipuan menggunakan skema Ponzi ini, polisi membuka hotline pengaduan khusus bagi para korban.

Demikian penjelasan mengenai apa itu DNA Pro, sebagaimana dirangkum tim HiTekno.com dari laporan Suara.com, Rabu (13/4/2022).

Baca Juga :

https://aprikalsel.co.id/